DENGAN OVO & GOPAY ? ATAU VIA PULSA ? AYO RASAKAN !! BERMAIN JUDI ONLINE FAIR PLAY NO.1 SEINDONESIA !! HANYA DI POKER757 !!.

Street Food Unik dari 5 Negara Ini Bikin Ngiler!

No Comments

Gak kalah sama makanan kelas restoran


Setiap negara pastilah memiliki keunikan cita rasa tersendiri dari segi kulinernya, ada yang mahal dan adapula yang terjangkau.

Bukan cuma di Indonesia lho kita bisa menemukan berbagai makanan pinggir jalan yang menjajakan berbagai variasi makanan unik dengan harga yang terjangkau, tapi di berbagai negara pun menyediakan makanan pinggir jalan dengan cita rasa yang menarik dan harga yang murah.

Penasaran ingin melihat street foods unik dari berbagai negara? Intip yuk!

1. Bungeoppang, Korea Selatan

Bila berkunjung ke Korea Selatan, jangan melupakan untuk membeli beberapa street foods khas Korea ini. Salah satunya adalah kue unik berbentuk ikan yang bernama Bungeoppang.

Kue unik yang dicetak menggunakan cetakan waffle iron ini memiliki isian kacang merah yang khas dan merupakan jajan populer pada musim dingin. Mungkin sudah tidak asing ya karena beberapa kali sering muncul pada drama Korea.

2. Ikayaki, Jepang

Ikayaki adalah street food yang cukup terkenal karena makanan sederhana ini mudah ditemukan pada setiap jalanan di Jepang.

Ikayaki merupakan olahan cumi-cumi atau gurita yang dibakar dan kemudian akan diberi tambahan saus kedelai. Rasanya yang gurih makin menambah kelezatan makanan populer yang satu ini. Enaknya bikin pengen nambah!

3. Kunafe, Turki

Kunafe adalah jenis makanan penutup khas Timur Tengah.

Kunafe adalah sejenis makanan berbentuk tipis yang lembut dan biasanya terdapat keju did alamnya yang akan terlihat lumer ketika memotongnya.

Kunafe akan direndam bersama sirup manis atau gula dan akan ditaburi oleh kacang atau krim sesuai dengan selera masing-masing. Kepopuleran makanan satu ini sudah cukup mendunia. Bahkan di Indonesia pun kita dapat menemukannya dengan cukup mudah.

4. Pad Thai, Thailand

Makanan yang mirip seperti kwetiau ini sudah cukup terkenal di Thailand sebagai salah satu street food yang paling dicari oleh wisatawan. Olahan mie berbentuk pipih yang dicampur dengan berbagai sayuran dan seafood seperti udang ini cukup menggugah selera dari para penikmatnya.

Pad Thai cukup mudah ditemukan pada setiap sudut kota di Thailand dan menjadi primadona bagi masyarakat lokal pula.

5. Arancini, Italia

Di negeri Cappuccino ini terdapat beberapa jajanan yang dijual dengan menggunakan food truck. Salah satu makanan pinggir jalan populer dari Italia adalah Aracini, yaitu sejenis bola nasi yang dicampur dengan remahan roti dan kemudian digoreng.

Ada pula yang menambahkan keju didalamnya sehingga akan menghasilkan sensasi lumer saat mencicipinya. Enak banget deh!

Nah, itu dia street food dari berbagai negara yang bisa menjadi referensi makanan bagi kamu saat berkunjung ke negara-negara tersebut. Selamat mencoba!

back to top