DENGAN OVO & GOPAY ? ATAU VIA PULSA ? AYO RASAKAN !! BERMAIN JUDI ONLINE FAIR PLAY NO.1 SEINDONESIA !! HANYA DI POKER757 !!.

9 Pantai Menawan di Banyuwangi!

No Comments
Gak kalah sama pantai-pantai di Bali

BeritaHotPasti - Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Banyuwangi dianugerahi banyak wisata alam yang sangat memesona. Salah satu wisata alam unggulan Banyuwangi adalah pantai.

Kondisi geografis Banyuwangi membuatnya dikelilingi banyak pantai dengan pemandangan menakjubkan. Beberapa pantai di kabupaten yang punya julukan Sunrise of Java  ini bahkan diakui dunia, lho.

Berikut pilihan pantai di Banyuwangi yang bisa kamu kunjungi di tahun 2019 ini. Mumpung harga tiket pesawat turun, lho!

1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau yang dikenal dengan nama G-Land berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Selain punya panorama yang begitu memesona, ombak di pantai ini sangat cocok untuk olahraga selancar. Bahkan G-Land punya julukan khusus dari para peselancar dunia, yakni The Seven Giant Waves Wonder  yang berarti memiliki tujuh gulungan ombak.

2. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng berlokasi di Dusun Pancer, Desa Sumberagung. Keunikan pantai ini adalah bentuknya yang seperti bulan sabit ketika dilihat dari ketinggian. Karena keunikannya ini, gak heran kalau Pantai Wedi Ireng sering disebut-sebut mirip seperti Wineglass Bay di Australia.

3. Pantai Rajagwesi

Pantai Rajagwesi berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang memesona. Kamu juga bisa berwisata sejarah di tempat ini. Ada bunker sisa kejayaan bangsa Jepang di masa penjajahan yang bisa kamu kunjungi.

4. Pantai Parang Kursi

Pantai Parang Kursi berlokasi di Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran. Namanya diambil dari bentuk bebatuan yang seolah mirip kursi singgasana. Pantai ini cenderung sepi, sehingga cocok buat kamu yang menginginkan tempat wisata tenang. Pantai Parang Kursi juga punya bentang bibir pantai yang luas.

5. Pantai Pulau Merah

Satu lagi pantai di Banyuwangi yang punya panorama menakjubkan, yakni Pantai Pulau Merah. Salah satu daya tarik pantai ini adalah adanya bukit kecil dengan ketinggian sekitar 200 meter yang berada di bibir pantai.

Bukit kecil inilah yang membuat Pantai Pulau Merah dianggap kembaran Pantai Baia Do Sancho di Brasil. Pasir di pantai ini berwarna putih, tapi saat matahari mulai terbenam, pasir-pasir tersebut akan berwarna merah. Sehingga sangat disarankan kamu mengunjunginya di sore hari menjelang matahari terbenam.

6. Pantai Parang Ireng

Pantai Parang Ireng berlokasi di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini juga kerap disebut pantai tiga warna, karena punya corak warna yang berbeda. Warna hitam berasal dari bebatuan yang luas, warna hijau dari lumut-lumut, dan warna putih dari pasir pantainya.

7. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau sering disebut Green Bay, karena memiliki air laut berwarna biru kehijauan yang sangat indah. Selain karena keindahannya, pantai yang terletak di Sarongan, Pesanggaran, ini juga punya air terjun yang biasa digunakan wisatawan untuk membilas tubuh setelah berenang. Pantai ini cocok untuk snorkeling karena kecantikan terumbu karangnya.

8. Pantai Pancur

Pantai Pancur berada di dalam Taman Nasional Alas Purwo. Pasirnya berwarna putih, cantik, dan bersih. Air lautnya pun begitu jernih, sehingga sangat memanjakan mata.

9. Pantai Sukamade

Mau melihat habitat asli penyu? Cobalah mampir ke Pantai Sukamade yang berlokasi di Dusun Sukamande, Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini punya panggilan unik, yakni istana penyu.

Dari total enam spesies penyu di dunia, empat di antaranya dapat ditemukan di Pantai Sukamade. Penyu-penyu itu antara lain Penyu Slengkrah, Penyu Belimbing, Penyu Sisik, dan Penyu Hijau.

Yuk, kita ke mana?

back to top